Jumat, 22 April 2016

Progres Proyek Pet Feeder 2.0 (Chapter 2)

Holaa.. Dalam tulisan ini saya akan memaparkan progres proyek kami yang bernama Pet Feeder 2.0.
Jadi sebelumnya kami sudah bisa menggerakkan 2 motor servo secara bersamaan, dan menjalankan RTC. Nah pada percobaan selanjutnya, kami berhasil menjalankan motor servo dengan menggunakan RTC.

Awalnya kami mencoba setting timer pada RTC. Ketika waktu sekarang (pada laptop) sesuai dengan waktu yang kami set, maka layar monitor akan menunjukkan bahwa setting timer yang kami jalankan sedang berlangsung. Nah, setelah itu kami mencoba menggabungkan kode motor servo ke dalam kode setting timer tersebut. Hasilnya motor servo mampu bergerak sesuai waktu yang telah ditentukan. Kemudian kami ubah arah putaran motor servo sesuai kebutuhan. Namun, motor servo yang berhasil digerakkan baru 1 buah, seharusnya RTC mampu menggerakkan 2 buah motor servo.

Rangkaian RTC-Arduino

Rangkaian MOtor Servo-Arduino

Code RTC-Servo

Hasil timer pada serial monitor

Hasil timer-motor servo pada serial monitor

Tugas selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengirim data menggunakan ESP ke website yang selanjutnya harus dapat dibaca RTC untuk menjalankan kedua motor servo.

Tambahan :

Tampilan alat cat feeder 2.0


Terima Kasih :D

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Good artcile, but it would be better if in future you can share more about this subject. Keep posting.timed dog feeder

    BalasHapus